BUKU TAMU

1. Ass..Yg terhormat pimpinan LVRI..sy mau tny bgm cara pengurusan dana veteran untuk bpk sy yg bernama M Sarofin..mslhnya surat tanda jasa TIMTIM saroja Th 1975 telah hilang tp udah urus surat kehilangan kepolisian..yg tersisa skrg hanya punya kartu anggota veteran..atas nama M.Sarofin..serma Pel./"E".no.veteran :22.005.383 No anggota :42675/MDLV/30/1989 Mohon diberi petunjuk dan arahannya.trima kasih.     Yth. Ananda Agus Supriadi.   Terima kasih ananda telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Untuk mengurus dana Veteran harus mempunyai Skep Tunjangan Veteran dan terlebih dahulu sudah mendapatkan Piagam Gelar Kehormatan Veteran. Untuk lebih jelasnya, silahkan menghubungi KAMINVET /Kantor Administrasi Veteran. KAMINVET biasanya berada di Kantor KODIM. Silahkan menemui KAMINVET di Kantor KODIM setempat dengan membawa surat-surat atau piagam yang ada untuk disampaikan ke KAMINVET. Semoga dapat segera diurus dan mendapatkan hak-haknya.   Demikian disampaikan agar menjadi maklum.  
agus supriadi » 2017-11-19 02:23:26

2. Selamat pagi.Pimpinan LVRI yang terhormat,saya hanya ingin bertanya, apakah untuk menjadi anggota veteran ada biaya pendaftaran. Sebagai informasi ayah saya ditawari/diajak untuk menjadi anggota veteran tetapi harus membayar. Ayah saya sekarang berusia 79 thn. Pernah mendapat tanda kehormatan dari Mentri Pertahanan Juanda, karena terlibat dalam operasi permesta. Ayah saya ingin menjadi anggota veteran tapi kekurangan biaya. Mohon penjelasannya. Terima kasih.   Yth. Sdr. Agustinus Bayak di tempat.   Terima kasih Saudara telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Untuk menjadi Veteran RI tidak dipungut biaya. Caranya langsung datang Di KAMINVET / Kantor Administrasi Veteran. Keberadaannya biasanya di Kantor KODIM. Silahkan meng hubungi di KAMINVET setempat, akan diberikan formulir secara Cuma-Cuma.   Apabila ayah Saudara mempunyai Tanda Kehormatan karena Operasi Permesta, tidak dapat dijadikan dasar untuk mengajukan menjadi Veteran RI. Sedangkan untuk Operasi Trikora, Operasi Dwikora atau Operasi Seroja yang dapat digunakan sebagai dasar pengajuan menjadi Veteran RI. Namun demikian silahkan menghubungi KAMINVET untuk mendapat penjelasan secara rinci.   Demikian disampaikan agar maklum. Terima kasih
Agustinus Bayak » 2017-11-16 00:50:42

3. Selamat malam mhn ijin..sy seorang anggota tni al. Aktif dan sdh mendapatkan tanda kehormatan veteran golongan A.NPV/NRP.22014009/15340.mhn. arahan apakkah sy juga berhak. Mendapat tunjangan Sesuai uu no 15. Thn 2012.dan. bgmmn. Cara pengurusannya.sy tunggu arahanya tks.   Yth. Sdr. Yayat Ruhiyat di tempat.   Terima kasih telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Karena Saudara masih anggota TNI-AL aktif, berarti Saudara Veteran Perdamaian.   Benar, setiap Veteran RI mendapat Tunjangan sesuai UU no.15 tahun 2012, untuk mengurusnya dan mendapat penjelasan sejelas-jelasnya, silahkan menghubungi KAMINVET/ Kantor Administrasi Veteran, kedudukannya berada di Kantor KODIM setempat. Silahkan menanyakan hal-hal yang Saudara perlukan penjelasannya.   Demikian untuk dimaklumi. Terima kasih.  
Yayat ruhiyat » 2017-11-11 13:10:07

4. Assalamualaikum,mohon izin arahan,orang tua/ayah saya yang bernama Marzuki Rozak dengan Nrp 469051. Surat Penugasan dari Op.Trikora nya dititipkan ke teman,dan temannya lost contact.tolong bantuan/arahan nya untuk mengurus Surat Penugasan/Pembebasan di operasi Trikora dan Dwikora. Terimakasih.     Wa’alaikum Salam Wr Wb     Yth. Sdr. Moh. Salahudin di tempat.   Terima kasih Saudara telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Untuk mengetahui Surat Penugasan  bapak Marzuki Rozak pada Operasi Trikora dan Dwikora, dapat ditelusuri di tempat Kesatuan dimana bapak mendapat penugasan dan teman bapak lainnya. Kami DPP-LVRI tidak mempunyai data yang dimaksud. Demikian penjelasan kami untuk dapat dimaklumi. Terima kasih.
Moh. Salahudin » 2017-11-10 13:32:31

5. Assalamualaikum. Saya anggota veteran dgn no anggota 22.07.811 Belum punya kartu anggota dan tunjangan. Mohon tanya bagaimana cara pengurusannya. Terima kasih.   Yth. Bapak Jaja Surjana   Terima kasih bapak telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Untuk mendapatkan Kartu Anggota Veteran, Silahkan menghubungi Kantor DPD-LVRI setempat. Sedangkan untuk mengurus Tunjangan Veteran, dapat menanyakan ke Kantor Administrasi Veteran dikota bapak berdomisili. Biasanya ada dikantor KODIM. Silahkan menghubungi.Demikian disampaikan semoga segera mendapatkan apa yang bapak harapkan.   
Jaja Surjana » 2017-11-09 22:55:58

6. Assalamualaikum wrwb. Mohon ijin saya mau tanya, apakah bisa seseorang yg telah berjuang melawan penjajajah dikatakan seorang Veteran..??, Saya bercerita tentang seseorang yg perjuangannya begitu hebat dan tidak ada tandingannya, yaitu bernama ADHURI yg dilahirkan Pada hari Minggu, tanggal 18 Nopember 1930 di daerah Pameungpeuk Garut. Dia adalah seorang anak muda yg gagah berani dan tidak takut mati, cuma ke 2 kakaknya gugur dalam pertempuran di Garut (PTG dan Guntur- deket kali Cimanuk). Pada suatu hari ketika dia akan mengantarkan beberapa tandan pisang, dalam perjalanannya dicegahlah oleh serdadu Belanda dan di minta semua pisang dan diganti dengan beberapa bungkus rokok dan uang sebanyak 4 Rupiah oleh serdadu Belanda. Sekembalinya dari mengantarkan pisang bertemulah dengan Komandan TKR yg bernama Daeng, yg bermarkas di Bokor. Ditanyalah sama Pak Daeng, darimana kamu, rumahmu dimana, dan bawa apa..??. Dijawab sama Adhuri, dari ngantar pisang, rumah saya disini, bawa rokok sama korek, klo mau silahkan ambil saya tidak merokok. Kata Pak Daeng rokok ini enak, nanti besok bawa lagi pisang yg banyak dan tukar sama rokok,bgitu bertemu lagi serdadu belanda dikasi lagi 12 bungkus rokok, korek api dan uang 12 rupiah, selesai dikasi rokok dan mau pulang dipanggillah Adhuri oleh kepala dapur/masak supaya besok kembali lagi ke sini tapi jangan bawa pisang untuk membantu mengiris bawang, sayuran, cuci piring dan bersih-bersih. Sehari, dua hari kerja karena dapur umum dan gudang senjata/amunisi dekat, setiap kali dia cuci piring sering dia bawa granat dan munisi dan di simpan di semak-semak dan pulangnya dikasihan Pak Daeng, Komandannya TKR. Setiap hari kerja dia sering bawa granat dan munisi untuk diserahkan ke TKR, mungkin tidak bisa dihitung berapa jumlah granat dan munisi yang dia bawa untuk diserahkan ke TKR. Itulah cerita singkat seseorang yg membantu dalam perjuangan membela Tanah Air Indonesia, dia sekarang masih hidup, yang hidupnya sebatang kara karena tidak ada penghasilan tetap atau belas kasih dari Negara, klo seandainya ada penghargaan dia dari Negara, amat sangat berterima kasih sekali dia bisa hidup dengan sejahtera.   Kepada Yth. Serma M. Jaelani di Koramil 2106 Cileungsi. Jawa Barat.   Terima kasih telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Sebagai tindak lanjut keinginan bapak M Jaelani untuk membantu pak Adhuri, silahkan menghubungi Dinas Sosial di Kabupaten/Kota dimana pak Adhuri berada, untuk disampaikan keadaan beliau.    DPP-LVRI adalah organisasi para Veteran RI. Sedangkan untuk membantu sebagaimana harapan bapak adalah Kementerian Sosial RI dan kepanjangannya untuk sampai didaerah adalah Dinas Sosial disetiap daerah, baik tingkat Kabupaten maupun Kota.  Demikian disampaikan untuk dimaklumi. Terima kasih.  
Serma M. Jaelani (Koramil 2106 Cileungsi) » 2017-11-02 04:34:03

7. Alm.bapak saya veteran,tapi tidak ada tunjangan apapun, sementara istrinya (ibu saya)msh ada.   Kepada Yth. Sdri. Ita Rosita di tempat.   Terima kasih telah menghubungi kami DPP-LVRI.   Apabila memang benar bapak Sdri adalah Veteran RI, tentunya mempunyai Gelar Kehormatan sebagai Veteran RI yang berupa SKEP yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan RI. Dengan berbekal SKEP tersebut dapat menanyakan ke KAMINVET Kantor Administrasi Veteran setempat, biasanya kedudukannya di Kantor KODIM. Hal-hal mengenai Keveteranan dapat ditanyakan dan akan mendapatkan penjelasan sejelas jelasnya dari KAMINVET. Silahkan Sdri mengurusnya.  Untuk diketahui kami DPP-LVRI tidak mempunyai kewenangan tentang yang Sdri dipertanyakan yaitu masalah tunjangan.    Demikian disampaikan untuk menjadi maklum. 
Ita Rosita » 2017-11-01 13:55:52

8. Assalamualaikum wr.wb. Pak, alm.ayah saya mendapatkan piagam penghargaan pembebasan irian barat dan nama ayah saya : SAID PABBA (almrhum),Nrp 320195, pangkat PELDA, golongan perjuangan III/C, instansi/satuan BA TU MIN 1409-06. Yang saya mau tanyakan pak, bagaimana cara pengurusan dan apa saja persyaratan yang harus saya siapkan agar ibu saya bisa mendapatkan hak TUNJANGAN JANDA VETERAN. Karena sejak alm.ayah saya meninggal dunia pada tahun 1993, ibu saya belum mendapatkan hak tunjangan janda veteran. Atas bantuan dan perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.   Wa’alaikum Salam Wr Wb.   Kepada Yth. Sdr. M. Idrus Said.   Untuk mendapatkan Tunjangan Janda Veteran, Tunjangan Veteran harus diurus lebih dahulu. Untuk mengurus Tunjangan Veteran semua persyaratan ada di KAMINVET / Kantor Administrasi Veteran, tempatnya ada di Kantor KODIM yang mengurus yang bersangkutan, silahkan menghubungi KAMINVET di Kantor KODIM terdekat untuk mendapatkan penjelasan selengkap lengkapnya. Untuk diketahui DPP-LVRI tidak mempunyai wewenang atas pengurusan Ke-Veteranan. Karena pengurusan menjadi anggota Veteran RI  harus melalui KAMINVET, setelah persyaratan terpenuhi dan sudah diverifikasi, berkas diteruskan ke KABABINMINVETCADDAM  di KODAM.  Di KODAM berkas diteliti dan diverifikasi kebenarannya. Kemudian diteruskan ke DIREKTUR VETERAN – POTHAN, KEMENTERIAN PERTAHANAN.Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi.  Terima kasih.Wassalamu’alaikum  Wr. Wb.  
M.idrus said » 2017-10-24 06:32:48

9. Assalamu'alaykum wr.wb..saya salah satu cucu veteran yang bernama LUKMAN dari nagari koto X1 Tarusan yang telah wafat.maaf saya lupa tahun beliau wafat.adakah nama beliau terdaftar di buku besar para veteran? Mohon respon dan info nya...terima kasih Wa'alaikum Salam Wr. Wb.Terima kasih ananda Desmi Sagita telah menghubungi DPP-LVRI Jakarta.DPP-LVRI tidak ada data kakek Ananda atas nama Lukman.Data kemungkinan bisa dicari di Kantor Administrasi Veteran di Ibu Kota Kabupaten, biasanya ada di Kodim, yaitu di Kodim 0306 Limapuluh Kota atau di Kantor DPC-LVRI Kabupaten Limapuluh koto di Jln. Olah Raga no. 217 Payakumbuh.Demikian disampaikan, agar dimaklumi. Terima kasih. A/n Kadep Kesejahteraan.  
Desmi sagita » 2017-10-05 06:06:57

10. Selamat pagi min, maaf mau tanya kakek saya kan sudah mengurus uang tunjangan veteran tahun lalu tapi kok belum cair? Beliau selalu menanyakan perihal itu, apa saya perlu mengirim kembali dokumen2 yg bersangkutan?     Yth. Ananda Ayutari ditempatTerima kasih ananda telah menghubungi kami DPP-LVRI.Kakek sudah mengurus uang tunjangan veteran tahun lalu tapi kok belum cair. Kakek ananda mengurus dimana ?Untuk diketahui, pengurusan Tunjangan Veteran hanya satu pintu, yaitu di KAMINVET / Kantor Administrasi Veteran, diajukan ke Kababinminvetcaddam, selanjutnyandiproses di Direktorat Veteran Kemenhan RI ditempat domisili yang bersangkutan, biasanya berada dikantor KODIM.DPP-LVRI tidak memiliki kewenangan untuk hal tersebut, perlu diketahui Pengurus DPP-LVRI juga sama dengan kakek ananda,  prosedur mengurus Tunjangan Veterannya, melalui  : 1. Kaminvet. 2. Kababinminvetcaddam. 3. Direktur Veteran Kemhan RI. Silahkan menghubungi KAMINVET setempat untuk mempertanyakan permasalahan kakek ananda. Semoga cepat terselesaikan. Demikian untuk dimaklumi. Terima kasih. A/n Kadep Kesejahteraan DPP-LVRI
Ayutari » 2017-09-28 03:26:53

11. Maaf min.... St ingin menanyanyakan sehubungan dengan keanggotaan baru bagi veteran bapaj saya kok tidak mendapat tunjangan veteran ya padahal bpk itu menerima surat tanda penghargaan tahun 1962 Jabatan pegawai sipil /TBO sedangkan teman seperjuangan bapaj dapat tunjangan... Terima kasih min semiga ada pencerahan     Yth. Ananda Erlina Herawati di tempat.     Apabila bapak ananda sudah menjadi Veteran dan belum mendapat tunjangannya silahkan menghubungi  Kantor Administrasi Veteran untuk pengurusannya. Sedangkan perihal Surat Tanda Penghargaan Tahun 1962 tidak secara otomatis menjadi Veteran.    Untuk lebih jelasnya, perihal permasalahan ke Veteranan silahkan menanyakan ke KAMINVET / Kantor Administrasi Veteran setempat. Keberadaannya biasanya di Kantor KODIM.    Demikian disampaikan untuk dimaklumi. Terima kasih.   A/n Kadep Kesejahteraan DPP-LVRI.  
Erlina herawati » 2017-09-24 05:10:04

12. maksih banget untuk buku tamu sebagai tali silaturahmi by google
erdin » 2017-09-18 03:54:39

13. Saya ingin menanyakan perihal pendaftaran Janda veteran. Kebetulan Eyang saya (Eyang Putra, saya memanggilnya Eyang Papa) dulu semasa hidupnya pernah ikut Trikora. Beliau meninggal tahun 2007 yang lalu. Dan sekarang Eyang Putri (saya memanggilnya Eyang Mama), sedang mengurus Janda Veteran. Saya kurang mengetahui apakah dahulu Eyang Papa sudah terdaftar jadi Veteran atau belum. Yang jelas Eyang Papa itu dahulu anggota TNI AU Bintang Dua. Yang mau saya tanyakan adalah apakah bisa jika Eyang Mama mendaftar untuk menjadi Janda Veteran..? Karena kemarin saya menelpon, bahwa tidak bisa mendaftar jika bukan yang bersangkutan (Eyang Papa). Tapi Eyang Mama sudah menyerahkan berkas - berkas (entah ke siapa saya kurang paham) ke daerah Seroja, Bekasi. Mohon penjelasannya.. Terima Kasih   Yth. Ananda Aprilian di tempat.     Terima kasih ananda telah menghubungi kami DPP-LVRI di Jakarta.  Apabila Eyang Papa telah menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi Veteran, tentunya ada satu berkas pertinggal berikut tanda terimanya. Dengan berkas tersebut silahkan menghubungi Bagian Personalia Pangkalan Utama Halim Perdana Kusuma, atau ke KAMINVET (Kantor Administrasi Veteran) setempat, biasanya di KODIM,  untuk mengecek apabila memang sudah pernah dikirim/diajukan.  Demikian penjelasan kami, mohon maklum.     A/n Kadep Kesejahteraan DPP-LVRI  
Aprilian Nurlaily » 2017-09-12 03:05:27

14. selamat sore, admin LVRI yg saya hormati ada beberapa hal yg saya ingin tanyakan: 1. Bagaimanakah proses pencairan uang tunjangan dan kerhormatan bagi ayah saya , karena kami dulu tinggal dilampung dan surat/ piaga kehormatan dikeluarkan di Bali pada tahun 1991 dan ayah kami tidak bisa datang kebali untuk mengurusnya dikarenakan kondisi fisik dan biaya. apakah masih bisa di urus tunjangan tersebut? 2. kalau masih bisa haruskan diurus ke-Bali?... 3.. Ayah saya sudah meninggal tapi ibu masih ada, lalu tetapkah tunjangan tersebut dapat kami terima?... terimakasih atas bantuannya.
kadek sujana » 2017-09-08 10:27:06

15. Selamat siang .. Ayah saya adl pemilik bintang gerilya & dimakamkan di tmp kalibata, namum smp beliau meninggal thn 2005 blm mengurus keanggotaan veteran .. Apakah ibu (janda alm) saya dpt mmelakukan pengurusan keanggotaan tsb.. Jika dpt kmn kami harus menguruanya.. Trm ksh.       Yth. Ananda Santi di tempat.     Keanggotaan Veteran RI melekat dengan yang bersangkutan, sehingga tidak dapat dipindah tangankan.     Sedangkan  sebagai istri Veteran dapat mengurus Tunjangan Janda Veteran melalui Kantor Administrasi Veteran setempat. Biasanya kedudukannya di KODIM. Silahkan menghubungi bila belum mendapatkannya.    Demikian disampaikan untuk dimaklumi.    A/n Kadep Kesejahteraan.  
santi » 2017-09-06 03:13:58

BERITA UTAMA

berita tahun 2017


SAMBUTAN KETUA UMUM DPP-LVRI PADA PERINGATAN  HARI VETERAN NASIONAL 10 AGUSTUS 2017 TEMA HARVETNAS TAHUN 2017 YAITU "DENGAN TEKAD BERJUANG TANPA…

berita tahun 2016


Sambutan Ketua Umum DPP-LVRI dalam rangka peringatan HUT LVRI pada 2 Januari 2017 yang akan datang     SERBA SERBI PERINGATAN HARI PAHLAWAN…

berita 2015


  DEWAN PIMPINAN PUSAT LEGIUN VETERAN REPUBLIK INDONESIA  BESERTA STAF MENGUCAPKAN : "SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2015" SEMOGA MASYARAKAT DUNIA…

hut tni 2015


ACARA HUT TNI KE 70 DI DERMAGA PELABUHAN INDAH KIAT CILEGON-BANTEN, 5 OKTOBER 2015    Presiden Joko Widodo didampingi Pangkostrad Letjen TNI…

hari veteran nasional


    INTI SAMBUTAN KETUA UMUM DPP-LVRI pada Acara Puncak Hari Veteran Nasional Selasa 11 Agustus 2015 Ketua Umum DPP Legiun  Veteran Republik…

Anda adalah Pengunjung Ke: